Walikota Bandung Ridwan Kamil Meminta Maaf atas ‘Razia’ Pelayanan Natal

174
1255
Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan pidato di sebuah diskusi publik pada 3 November. Ridwan meminta maaf pada hari Rabu kemarin atas pembubaran layanan Natal. (JP/Anton Hermansyah)


Bandung – Walikota Bandung Ridwan Kamil telah meminta maaf atas pembubaran layanan Natal di gedung Sasana Budaya Ganesha di Jl. Tamansari, dimana beliau berharap agar gereja tersebut bisa melakukan layanan lain di masa depan.

“Pemerintahan Bandung meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan berharap untuk koordinasi acara yang lebih baik dari semua pihak di masa depan,” kata Ridwan di akun instagram resminya, Rabu.

Ridwan mengatakan bahwa ia berada di Jakarta ketika Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dihentikan oleh puluhan demonstran yang mengaku dari kelompok Islam Pembela Ahlu Sunnah (PAS), Selasa.

Dia menyatakan penyesalannya bahwa anggota PAS telah mengintimidasi para jemaat dan menghentikan ibadah pelayanan, dia pun mengatakan bahwa kelompok tersebut telah melanggar peraturan dan perilaku mereka tidak sejalan dengan motto negara, Bhinneka Tunggal Ika.

“Hak untuk beribadah adalah hak dasar warga negara Indonesia yang dijamin oleh Pancasila (ideologi negara) dan Undang-Undang Dasar Negara,” kata Ridwan.

Dia berjanji bahwa pemerintahan Bandung akan membantu komite KKR untuk mencari waktu dan venue lain, jika mereka ingin menyelenggarakan acara serupa.

174 comments

× You need to log in to enter the discussion
  • Udahlah bro g usah di perpanjang lg..biar Tuhan yg tau,kita hrs saling mengasihi jgn menghujat,mending kita brdoa dr pd mslhnya panjang,lbh baik mengalah
  • Klo cuma minta maaf tuh nggak susah kok.. Tpi tlong dong kasusnya jgn cuma hanya smpai dsini aj.. Coba klo Ahok yg kyk gtu.. Mungkin udah byk yg demo.. Gmana sh??? Nggak adil tau..
  • 1x lagi perayaan natal di ganggu oleh ormas" dan orang nonkristiani ingat ya. Ini nama saya OKTAVIANUS S.LARU. ASAL:NTT Tidak segan-segan bantai kalian. SEKARANG ORANG #BANDUNG YG BUAT MASALAH ,DI NTT pun aku akan bantai orang Bandung, ENTAH BENAR/SALAH PUN AKU TAK PERDULI..
1 16 17 18