Untuk Saingi Facebook dan Twitter, Google Plus Dipermak

0
785
image : androidauthority

Google memang merajai pasar untuk layanan mesin pencari. Namun, di sektor jejaring sosial, Google masih keteteran dalam menyaingi dominasi jejaring sosial yang telah mapan, seperti Facebook dan Twitter.

Bukan Google namanya jika menyerah begitu saja. Layanan jejaring sosial Google+ yang sempat terkatung-katung nasibnya akhirnya dibenahi. Google berharap agar jejaring sosial besutannya tersebut bisa eksis dalam memenuhi kebutuhan sosial masyarakat modern.

Dikutip dari TrustedReviews , Rabu (18/11/2015) Dalam desain barunya, ada dua fitur yang difokuskan: “Communities” dan “Collections”,

Fitur “Communities”, Google+ akan menghubungkan dan mengumpulkan orang-orang yang memiliki hobi atau ketertarikan sama. Selama ini, fitur “Communities” dianggap paling digandrungi netizen.

Sementara itu, “Collections” yang baru diluncurkan lima bulan lalu juga dianggap sebagai nilai lebih Google+. Fitur ini memudahkan pengguna menghimpun dan mengidentifikasi upload-an pengguna ke dalam beberapa topik tertentu. Sehingga, file yang sudah di upload akan tersimpan rapi dan mudah dicari.

Dua fitur yang diutamakan tersebut mengindikasikan bahwa Google+ akan jadi jejaring sosial yang fokus pada hobi dan ketertarikan penggunanya.

Kurang lebih sama seperti konsep yang sebelumnya dibawa MySpace. Atau, sama seperti forum-forum online tentang hobi tertentu yang banyak tersedia.

“Fokus pada ketertarikan dan hobi, Google+ akan lebih simpel dan mobile-friendly,” kata Director of Streams Eddie Kessler di Google Blog.

Sebagai informasi, desain baru Google+ diklaim akan memudahkan pengguna mobile, baik melalui perangkat iOS atau Android. Pengguna dikatakan bakal mendapat pengalaman yang sama cepat dan konsistennya dalam mengakses Google+ di layar besar maupun layar kecil.

Saat ini, desain baru sudah bisa dijajal melalui perangkat mobile. Sementara untuk versi situsnya, pengguna akan dimintai persetujuan terlebih dahulu lewat email atau notifikasi.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion