Tak Tahan Diperas, Aktor Hollywood Ini Akui Idap HIV

0
281

Bintang Hollywood, Charlie Sheen, akhirnya mengakui bahwa dirinya sebagai pengidap HIV. Hal itu diungkapkan Charlie dalam sebuah wawancara dengan Matt Lauer di acara Today yang disiarkan NBC pada hari Selasa (17/11/2015).

“Saya di sini untuk mengakui bahwa saya positif HIV,” ujar Charlie, seperti dikutip BBC.

Pengakuan Charlie ini sekaligus mengakhiri spekulasi di berbagai media yang telah berlangsung selama beberapa hari belakangan. Putra bungsu aktor Marteen Sheen ini menyatakan telah menderita HIV Positif sejak empat tahun lalu.

“Saya harus mengakhiri serangan kepada saya dan mengungkapkan kebenaran,” kata mantan bintang Two and a Half Men ini.

Charlie juga menuturkan, dia sudah membayar hingga jutaan dolar untuk menutup mulut orang-orang untuk mengungkapkan penyakitnya itu kepada publik selama bertahun-tahun. Menurutnya, ketika dia mengungkapkan status HIV-nya kepada teman-temannya, kebenaran itu menjadi pengkhianatan yang menyebabkan ancaman dan pemerasan serta lingkaran dusta.

“Saya mempercayai mereka, mereka ada di lingkaran dalam saya dan saya mengira mereka akan membantu. Tapi, kepercayaan saya berubah jadi pengkhianatan mereka,” tutur Charlie.

Charlie memaparkan, seorang PSK yang dibayarnya mengabadikan foto obat-obatan yang dia konsumsi dan mengancam menjualnya ke media massa. “Saya kira saya membebaskan diri saya dari penjara itu hari ini,” kata Charlie.

Charlie juga mengakui, kebiasaannya minum minuman keras dan mengonsumsi narkoba adalah keputusan buruk. Tapi, dia menuturkan, mustahil bahwa dia menularkan HIV itu ke orang lain. Dia mengatakan tidak merasakan stigma yang menempel pada penyakit itu.

“Saya punya tanggung jawab untuk memperbaiki diri saya dan membantu banyak orang lain. Dengan apa yang kami lakukan hari ini, orang lain bisa muncul dan mengatakan terima kasih Charlie, terima kasih sudah membukakan pintu,” papar aktor berusia 50 tahun itu.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion