Surya Paloh Batal Hadir di Pengadilan Tipikor Dengan Alasan Sakit

119
404
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Surya Paloh kembali mangkir dari panggilan jaksa KPK untuk bersaksi dalam lanjutan persidangan Patrice Rio Capella di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan alasan sedang menjalani pengobatan di Singapura.

Hal itu disampaikan oleh hakim Artha Theresia Silalahi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Besar, Jakpus, Senin (30/11/2015). “Surya Paloh mengirimkan surat karena pada pukul 09.30 waktu Singapura harus terbaring di RS Mount Elizabeth,”.

Pada pemanggilan sebelumnya, Senin (23/11/2015), Surya Paloh juga tak datang untuk memenuhi undangan pengadilan. Namun, pada panggilan pertama, Bos Media Grup itu tak memberikan keterangan.

Karena sudah dua kali mangkir dan persidangan harus terus dilanjutkan, majelis hakim akhirnya memutuskan agar jaksa penuntut umum dari KPK membacakan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) Surya Paloh di KPK. BAP Surya Paloh itu dianggap sebagai kesaksian Surya Paloh yang benar.

Akhirnya, jaksa penuntut umum pada KPK membacakan BAP Surya paloh yang hanya setebal 5 halaman itu. Pembacaan BAP tak sampai 15 menit.

Jaksa penuntut umum pada sidnag sebelumnya menyatakan bahwa kehadiran Ketua Umum Partai NasDem itu sangat penting untuk membongkar kasus suap yang Patrice Rio Capella.

Paloh dianggap memiliki hubungan dengan kasus suap senilai Rp 200 juta yang diterima Rio Capella dari Evy Susanti, istri Gubernur Sumatera Utata nonaktif, Gatot Pujo Nugroho. Suap itu diberikan untuk menjembatani pengamanan kasus Bansos Sumut di Kejagung

119 comments

× You need to log in to enter the discussion
1 10 11 12