Sumatra Utara Mengirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

16
281
Bersama-sama kita bisa - Para pejabat dari pemerintahan Sumatera Utara mengambil gambar dengan relawan yang akan berangkat ke Aceh pada misi kemanusiaan, Kamis. Mereka akan mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi yang melanda Pidie Jaya, Aceh, Rabu. (JP/Apriadi Gunawan)


Aceh – Elemen masyarakat, termasuk Militer Indonesia (TNI) dan Polri, di Sumatera Utara dimulai pada hari Kamis distribusi bantuan kemanusiaan, yang meliputi kebutuhan dasar, obat-obatan, perlengkapan bayi, tenda dan peralatan dapur, untuk korban gempa bumi besar di Pidie Jaya Kabupaten, Aceh.

Beberapa bantuan kemanusiaan telah disalurkan langsung kepada para korban, tetapi yang lain disalurkan melalui perwakilan Aceh di Medan.

Dira Dharma (Zipur I / DD) di Komando Militer Bukit Barisan (Kodam) menyerahkan bantuan pada hari Kamis yang terdiri kebutuhan dasar dan perlengkapan bayi melalui Aceh Sepakat, asosiasi berbasis Medan yang didominasi oleh pengusaha Aceh.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Aceh,” kata komandan Zipur I / DD Maj.Rielman Yudha saat upacara serah terima bantuan pada hari Kamis.

Kepala Aceh Sepakat ormas kemanusiaan, Muntadar mengatakan bantuan dari Zipur I / DD akan diangkut ke Aceh pada Kamis malam. “Kami tidak ingin menunggu lebih lama lagi karena sangat dibutuhkan oleh korban gempa di Aceh.”

Fauzi Hasballah Aceh Sepakat mengatakan tak lama setelah gempa terjadi pada Rabu, pengusaha asal Aceh di Medan telah mulai mengumpulkan bantuan bagi korban bencana ini. asosiasi telah mengumpulkan lebih dari Rp 120 juta.

“Obat-obatan adalah salah satu kebutuhan mendesak untuk para korban gempa di Aceh karena banyak dari mereka menderita luka-luka.”

Lebih dari 100 orang tewas dan ribuan dievakuasi oleh sebab gempa berkekuatan 6,4 skala Ritcher mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu.

16 comments

× You need to log in to enter the discussion