Sidang Pelanggaran Setya Novanto Akan Kembali Dilanjutkan

199
3698

Sidang akan dugaan pelanggaran Setya Novanto selaku Ketua DPR akan kembali dilanjutkan di 11 Januari 2016, setelah masa reses selesai. Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini akan menyampaikan keputusan terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Setya Novanto.
“Namanya persidangan kan harus ada putusan. Harus ada akhirnya,” kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di sela acara DKPP Outlook 2016 di hotel Arya Duta, Jl Prapatan, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015).

Beliau mengungkapkan bahwa belum ada keputusan secara utuh di 16 Desember lalu, dimana MKD hanya membacakan surat pengunduran diri Novanto sebagai Ketua DPR.

Oleh karena itu, setelah masa reses selesai nanti, akan dibacakan hasil dari pertimbangan 17 anggota MKD dan hasil ini pun akan dimasukkan kedalam putusan. Surat pengunduran diri Setya Novanto yang kemarin diumumkan dan dibacakan oleh Ketua MKD, Surahman Hidayat akan dimasukkan ke dalam amar putusan MKD.

“Mayoritas kan menyatakan pelanggaran sedang. Kalau ada surat pengunduran itu kan menjadi bagian amar putusan. Bukan berarti dengan pengunduran itu perkaranya ditutup. Bukan begitu,” ucapnya.

Lalu, jika Novanto sudah mundur dari jabatan Ketua DPR, apa urgensi putusan MKD?

“Apabila pelanggaran sedang itu terbukti dan diterapkan, maka setiap anggota DPR tidak boleh menjabat di dalam alat kelengkapan dewan, seperti Ketua Komisi, Wakil Ketua Komisi, Baleg misalnya, jadi enggak boleh lagi. Tapi kalau fraksi, itu internal partai dan kita tidak bisa bicara soal itu,” pungkasnya.

 

 

Source : detik

199 comments

× You need to log in to enter the discussion
  • Bentar lagi kasus nya di putih kan, karena jika di usut trus bisa2 penjahat sebenarnya akan terb0nkar, kini pengalihan isu rakyat subsidi pemerintah dengan bbm.. Pret
  • Bio'syifa Klinik. Mengobati segala penyakit bersama Tabib jalil Ismail Dengan metode Sunnah Nabi serta mengunakan Ramuan herbal - Aman Tampa epeksamping - Kencing Batu,Amandel, Kista,Tumor,Tanpa oprasi - Struke masa epektif 6 jam segera ditangani 4 x 24 jam Insyaallah Bisa berjalan Metode terapi : 1.Madi Uap Herbal 2.Sinar X 3.Pijat Repleksi 4.Pijat & Fibrasi Electric 5.Pemanasan Sistem 9 syaraf 6.Olah pernapasan 7.Ruqiyah 8.Hijamah ( Bekam ) Oxsidance release terapi 9.Ramuan Herbal Bio'syifa Bio'syifa Klinik Menawarkan Pengobatan dan Menghancurkan Batu Ginjal Tanpa Oprasi Dengan Biaya Sangat Murah Hanya Rp.3500.000 Sudah Dengan Rawat Inap Selama 4 X 24 Jam Termasuk Fasilitas & Obat Dengan Jaminan Batu Tidak Hancur Uang Kembali Alamat : Samping jembatan cikarang ciranji Ciracap jampang kulon Sukabumi Jawa Barat LAYANAN KONSULTASI 085864126798 / 081318725770
1 18 19 20