Rayakan Kelahiran Anak, Pendiri Facebook Sumbang 99% Penghasilannya

1
2638
Mark Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan dan bayi perempuan mereka. (Image: BBC)

Mark Zuckerberg merayakan kelahiran putri pertamanya dengan cara yang luar biasa. Pendiri media sosial ternama Facebook itu akan menyumbangkan 99 % pendapatannya dari saham miliknya ke yayasan amal Chan Zuckerberg Initiative yang baru didirikannya bersama sang istri Priscilla Chan.

Kelahiran putrinya itu diumumkan di akun Facebook miliknya, Rabu (1/12/2015). Dalam surat terbuka yang ia tujukan kepada putrinya, yang lahir Minggu lalu, Mark mengatakan, “Kita akan memberikan 99 persen pendapatan kita dari Facebook, saat ini sekitar USD45 miliar, selama hidup kita untuk memajukan misi ini.

Kita tahu kalau ini merupakan kontribusi yang kecil, dibandingkan dengan semua sumber daya dan bakat mereka yang sudah bekerja. Tapi kita ingin melakukan apa yang kita dapat lakukan dengan bekerjasama dengan yang lainnya.”

Mark menambahkan, alasannya menyumbangkan hampir semua sahamnya kepada Chan Zuckerburg Initiative adalah karena ia ingin sang putri tumbuh dengan kondisi dunia yang lebih baik.

“Fokus awal kami saat ini adalah memperbaiki pendidikan, penyembuhan penyakit, menghubungkan orang orang, dan membangun masyrakat yang kuat,” lanjut Mark, seperti dilansir BBC.

“Ini adalah surat yang indah dan kotmitmen yang luar biasa untuk generasi mendatang.”  ujar Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sanberg mengomentari surat  yang ditulis  Mark.

One comment

× You need to log in to enter the discussion