Polisi Telah Menangkap Tersangka Perampok yang Membunuh Davidson Dalam Perampokan di Jakarta Barat

0
1491
Anggota keluarga dan kerabat Davidson Tantono, korban perampokan bersenjata di Cengkareng, Jakarta Barat, menangis saat mayat Davidson dibawa ke mobil jenazah pada 9 Juni. (Kompas.com/Ridwan Aji Pitoko)


Polisi Jakarta pada hari Rabu menyatakan bahwa mereka menahan pelaku di balik perampokan mematikan di sebuah pom bensin di Jl. Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, di mana Davidson Tantono, 30, tewas ditembak dalam jarak dekat.

“Kami telah menangkap perampok Cengkareng, yang sedang kami interogasi,” Kapolda DKI Jakarta Insp. Jenderal Iriawan mengatakan pada Rabu malam seperti dikutip kompas.com.

Iriawan tidak mengungkapkan identitas pelaku dugaan tersebut, dengan mengatakan bahwa polisi akan membuat pernyataan resmi setelah sesi tanya jawab.

Davidson meninggal pada hari Jumat sore setelah dua perampok menembak kepalanya dan melarikan diri dengan membawa tasnya dengan uang sebanyak Rp 350 juta.

Davidson dilaporkan telah menarik uang dari bank di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sebelum pergi ke pom bensin untuk memeriksa ban kempes.

Ketika keluar dari mobil, para perampok meraih tasnya, yang telah diletakkannya di dekat kemudi. Korban melawan dua perampok itu untuk menarik dan mengambil tas tersebut sebelum akhirnya ditembak oleh perampok tersebut.

Davidson, yang mengelola koperasi, menarik uangnya untuk menutupi biaya umum koperasi dan memberikan pinjaman kepada anggota menjelang Idul Fitri.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion