Polisi Mengamankan Kantor, Mal selama Sidang Vonis Ahok

1
506
Petugas polisi berdiri di belakang pagar kawat berduri di dekat Istana Negara di Jakarta Pusat pada tanggal 31 Maret saat para pemrotes mengadakan demonstrasi menentang Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama. (JP/Seto Wardhana.)


Polisi Jakarta akan meningkatkan keamanan di beberapa kantor pemerintah dan pusat perbelanjaan di seluruh kota pada saat vonis sidang Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dalam persidangan penghujatannya pada hari Selasa ini.

Tindakan ekstra tersebut akan dilakukan berdasarkan intelijen dari polisi mengenai potensi konflik selama sesi dengar pendapat, Kapolda Metro Jaya, Sr. Comr. Iwan Kurniawan mengatakan pada hari Senin.

“Akan ada orang yang puas dan tidak puas [dengan putusan]. Kami akan menyiapkan langkah pengamanan maksimal untuk besok, “kata Iwan seperti dilansir tempo.co.

Polisi berencana untuk mengerahkan petugas tambahan di beberapa mal, termasuk Blok M Plaza, Cilandak Town Square dan Pondok Indah Mall di Jakarta Selatan. Petugas tambahan juga akan ditempatkan di beberapa kantor pengacara.

Juru bicara Polda Metro Jaya Sr. Comr. Argo Yuwono mengatakan bahwa 13.000 petugas polisi akan ditempatkan di gedung Kementerian Pertanian di Ragunan, Jakarta Selatan, di mana itu adalah lokasi ruang sidang Ahok berada.

One comment

× You need to log in to enter the discussion