Pokemon Go Akhirnya Dirilis di Indonesia

0
2265
Pokemon Go kini resmi tersedia di Indonesia dan 15 negara dan wilayah di seluruh Asia dan Oceania sejak Jumat (05/08). (Reuters Photo/Chris Helgren)


Jakarta – Penungguan telah selesai, kini gamer lokal dan penggemar manga akhirnya bisa bernapas lega karena Pokemon Go secara resmi tersedia di Indonesia dan negara-negara lain di Asia, menurut pernyataan dari pengembang software Niantic dirilis pada Jumat (05/08).

“Trainer [nickname populer untuk pemain Pokemon Go] di 15 negara dan wilayah di seluruh Asia dan Oceania sekarang dapat secara resmi men-download Pokemon Go dari Play Store atau App Store,”. Ini berarti permainan virtual reality populer sekarang tersedia di lebih dari 52 negara di seluruh dunia.

Bahkan sebelum diluncurkan secara resmi, Pokemon Go telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari fans fanatik – dari gamer lokal, selebriti dan bahkan anggota parlemen.

Di sisi lain, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri telah memperingatkan terhadap kemungkinan pelanggaran keamanan jika permainan ini dimainkan di atau dekat daerah pemerintah yang aksesnya dibatasi.

Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise berkata bahwa dia mungkin akan mengeluarkan sebuah dekrit yang melarang anak-anak bermain game yang sangat adiktif ini di sekolah.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion