Petinju dan Senator Pacquiao Akan Kembali ke Ring Tahun ini

0
1595
Mantan Juara Tinju Delapan Divisi Dunia dan Senator Filipina Manny Pacquiao berencana untuk bertanding lagi di tahun ini, hanya tiga bulan setelah mengumumkan pensiun dari tinju . ( 12/07 ) . (Reuters Photo/Lucy Nicholson/Files)


Toronto – Manny Pacquiao berencana untuk bertarung lagi tahun ini, hanya tiga bulan setelah mengumumkan pensiun dari tinju, dilaporkan oleh ESPN pada hari Selasa (12/07).

Pacquiao, sempat mengatakan bahwa kemenangannya atas Timothy Bradley pada bulan April merupakan pertarungan terakhirnya, namun sekarang Pacquiao akan kembali bertarung pada 29 Oktober atau 5 November di Las Vegas dengan lawan belum ditentukan, kata promotor Bob Arum kepada ESPN.

Sejak pertarungan “perpisahan” Pacquiao tiga bulan lalu, mantan juara dunia tinju delapan divisi 37 tahun telah memenangkan kursi senat di Filipina. “Manny ingin kembali. Masalahnya adalah ia hanya bisa kembali jika tidak mengganggu tugas senat,” kata Arum.

“Kami telah mempersiapkan dirinya untuk bertanding di 15 Oktober di Mandalay Bay tapi kami diberitahu bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi karena dia harus menghabiskan waktu seminggu sampai ke 15 Oktober untuk merumuskan anggaran di senat dan melakukan penilaian.”

“Dia harus berada di sana selama durasi seminggu itu. Jadi sekarang kita sedang mencoba untuk menunda pertandingan tersebut ke 29 Oktober atau 5 November dan kami ingin melakukan pertarungan tersebut di Las Vegas.”

Kemenangan Pacquiao dengan angka mutlak atas Bradley adalah pertarungan pertamanya dalam hampir setahun setelah kekalahannya oleh Floyd Mayweather. Dia mengatakan bahwa Pacquiao siap menutup tirai di atas karirnya untuk berkonsentrasi pada politik dan keluarganya.

Penasihat Pacquiao Michael Koncz mengatakan dalam laporan bahwa sementara Pacquiao berkomitmen untuk politik, momen dimana Pacquiao paling bahagia adalah ketika dia berada di atas ring.

“Perhatian utama dan kewajiban Manny Pacquiao adalah untuk memenuhi tugas senator. Tapi dia sangat merindukan tinju. Dia merindukan latihan. Dia merindukan berada di gym. Anda dapat melihat ketika ia sedang berlatih seperti pereda stres baginya, “kata Koncz.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion