Pengemis Modus Kaki Buntung Ini Berpenghasilan Rp5 Juta/bulan

0
126

Seorang pengemis dengan modus kaki buntung bernama  Aris Setianto diamankan oleh petugas Dinas Sosial DKI Jakarta. Pengemis dengan modus kaki buntung ini berhasil meraup penghasilan Rp5 juta per bulan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Chaidir mengatakan, Aris ditangkap saat sedang mengemis di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Ketika akan dibekuk, Aris berusaha kabur dengan berlari kencang.

“Penghasilan dari modus kaki buntungnya itu cukup besar. Sekitar Rp150-200.000 per hari. Dalam sebulan Aris bisa dapat Rp4-5 juta hanya dengan mengemis,” kata Chaidir kepada wartawan, Minggu (15/11/2015).

Kepada petugas, lanjut Chaidir, Aris mengaku hasil mengemisnya itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. “Aris juga mengontrak rumah di sekitar Tanah Tinggi, Jakarta Pusat dengan bayaran Rp350.000 per bulan,” ujar Chaidir.

Aris telah melakukan aksi menipu orang dengan berpura-pura buntung sejak tahun 2008 silam. Kini Aris tengah diperiksa di Panti Sosial Bina Insan Cengkareng Jakarta Barat.

Aris juga akan mendapatkan pembinaan serta pelatihan keterampilan agar dirinya bisa terlepas dari pekerjaan yang tidak terpuji itu.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion