Obama tiba di Bali

2
3029
Liburan keluarga: Mantan presiden AS Barack Obama (tengah) berjabat tangan dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 23 Juni. (JakartaPost)


Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Bali pada hari Jumat malam untuk liburan keluarga. Pesawat Gulfstream G-V N50JE-nya mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali pada pukul 6.52 siang waktu setempat, dimana terjadi sedikit terlambat dari jadwal awalnya 5.55 p.m.

Dengan mengenakan kaus biru, celana jins biru dan sepatu kets putih, Obama terlihat santai dan tersenyum saat turun dari pesawat, kata saksi mata. Sementara itu, mantan Ibu Negara Michelle Obama, yang mengenakan kaos putih dan celana jins biru berjalan di sisinya. Anak perempuan Obama, Malia dan Sasha, juga ikut berlibur.

Wartawan tidak memiliki akses untuk meliput kedatangan Obama di bandara sesuai permintaan tim mantan presiden AS tersebut.

Hanya empat pejabat yang menyambut Obama di Bandara Ngurah Rai, yaitu Gubernur Bali Made Mangku Pastika, komandan Pangkalan Angkatan Udara Ngurah Rai Kolonel I Wayan Superman, komandan militer regional ke 9 (Kodam IX) komandan Udayana Mayor Jenderal Komarudin Simanjuntak dan Kapolda Denpasar Sr. Comr. Hadi Purnomo, yang mewakili Kepala Polisi Bali, Insp. Jenderal Petrus Reinhard Golose

Obama meninggalkan Bandara Ngurah Rai untuk Ubud pukul 7.17, dengan pengawalan VVIP yang terdiri dari personil TNI dan Polri dan tim pendahulunya.

Arie Ahsanurrohin, kepala komunikasi dan hukum operator bandara negara Angkasa Pura I di Bandara I Gusti Ngurah Rai, mengatakan proses pembersihan oleh otoritas Bea dan Cukai bandara memakan waktu terlalu lama.

“Sejalan dengan prosedur operasi standar, petugas bea cukai harus memeriksa semua barang bawaan. Butuh waktu, “kata Arie.

Obama sebentar berbicara kecil dengan pejabat setempat menyambutnya. Obama dan keluarganya juga berpose untuk foto bersama petugas sebelum meninggalkan bandara.

Arie mengatakan, kedatangan Obama tidak mempengaruhi jadwal penerbangan bandara. Obama akan berlibur ke Bali sampai 28 Juni lalu, kemudian menuju ke Yogyakarta dan Jakarta.

2 comments

× You need to log in to enter the discussion