Militan ISIS Memerintahkan Serangkan Jakarta dari Luar Negeri

205
7162
Source : CNN

Jakarta, Indonesia (ISS) – Seorang militan yang dituduh polisi merencanakan serangan teror, pada hari Kamis di Jakarta menginstruksikan sel-Nya di Indonesia untuk meluncurkan serangan, menurut Kepala Kepolisian Jakarta Tito Karnavian.

Karnavian berbicara kepada CNN satu hari setelah kekerasan meletus tengah hari, dimana setidaknya menewaskan dua orang, melukai 24 orang dan meningkatkan alarm Tentang terorisme di negara Muslim terpadat di dunia itu. (Source : CNN)

ISIS diklaim bertanggung jawab untuk serangan dalam sebuah pernyataan resmi yang diposting online oleh organisasi teror tersebut.

“Kami telah diinformasikan oleh intelijen kita atas individual bernama Bahrun Naim, berdasarkan komunikasi … menginstruksikan sel-Nya di Indonesia untuk melakukan serangan di Indonesia,” ucap Karnavian. (Source : CNN)

Naim, yang dipercaya polisi bertempat tinggal di Suriah, ditangkap oleh Otoritas Indonesia pada tahun 2010 untuk kepemilikan ilegal amunisi dan dibawa ke pengadilan, kata kepala polisi. Naim itu dihukum setidaknya 2 ½ tahun penjara.

Militan tersebut kemudian meninggalkan Indonesia, dan di Raqqa, “sebagai bagian dari jajaran tinggi ISIS,” ucap Karnavian.

“Dia membuat sebuah cabang atau sel dari ISIS yang bernama Katibah Nusantara. Visinya adalah untuk menggumpulkan dan menggabungkan semua elemen dan material pendukung ISIS di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia dan Filipina,” ucap Karnavian.

Juru bicara polisi Anton Charliyan sebelumnya telah mengatakan bahwa Naim berada di Suriah tetapi mengirim uang pulang ke Indonesia untuk membiayai serangan tersebut.

Mempromosikan ekstremisme

Sebuah blog yang mengandung ajaran ISIS kemungkinan milik Naim, menurut sumber anti-teror  Indonesia.

Blog yang ditulis dalam bahasa Bahasa Indonesia tentang bagaimana cara melakukan serangan teror, pelajaran dari serangan Paris, bagaimana untuk menghindari pengawasan intelijen, bagaimana membuat pistol buatan sendiri dan bagaimana melakukan perang gerilya di kota, dan lain lain.

Pihak berwenang di Indonesia telah memantau blog tersebut selama dua tahun, ucap sumber Anti-Teror. Saya menambahkan bahwa “sangat mungkin” blog ini dijalankan oleh Naim sendiri atau dengan orang yang  memposting atas nama-nya.

Sunyi Senyap

Seng menutupi jendela hancur dari Starbucks yang telah mengalami begitu banyak kerusakan. Karangan bunga dan upeti, mengungkapkan belasungkawa kepada para korban dan mereka yang diserang.

Karangan bunga di sarinah
Source : @ivancnn

Slogan  #KamiTidakTakut pun banyak diucapkan masyarakat, untuk mengekspresikan kebanggaan dan keyakinan untuk berdiri, bukan sujud kepada terorisme.

#KamiTidakTakut
Source : Forum Indonesia

 

 

 

 

 

 

 

205 comments

× You need to log in to enter the discussion
  • Kejadian bom di Jakarta seharus nya tidak boleh di simpulkan itu adalah teror dari kelompok ISIS, BIN dan kepulisian jangan sampai terjebak , karna Di Indonesia banyak sekali kelompok Redikal yg tidak senang dengan kebijakan2 di pemerintahan di Negri ini, jelas . . . teror bom itu di tujukan ke Pulisian , pemerintah ini harus tanggap dan mau intropeksi bahwa di Negri ini ada ketimpangan Hukum yg betul2 tidak tegas dan pilih2, ketimpangan Ekonomi yg sangat menyolok antara Rakyat bawah dan menengah atas ,maka dari itu Pemerintahan di Negri ini harus Intropeksi.
  • Klw dilihat kejadian bom sarinah kemarin yg jdi sasaranx kayakx pihak kepolisianx adja.. Tpi itu bukan akhir teror yg mereka lakukan.. Wajib bagi pihak polisi utk selalu waspada dan tangkap semua anggota" teroris.
1 19 20 21