Membaca Notifikasi di Tangan Anda dengan Miragii Smart Necklace

0
145

Kehadiran perangkat wearable akan menambah kemudahan dalam komunikasi saat ini. Perangkat ini biasanya dalam bentuk produk fashion yang didalamnya tersemat komponen elektronik dengan berbagai fitur pintarnya. Produk fashion ini sangat beragam, diantaranya baju sampai dengan aksesori seperti jam tangan, gelang, cincin bahkan kalung.

Untuk perangkat wearable berbentuk kalung pintar sendiri masih belum banyak jumlahnya. Dan salah satunya yang sudah siap untuk diproduksi adalah, Miragii Smart Necklace, yang pada ajang CES 2015 lalu sempat unjuk gigi dan saat ini sedang menjalani kampanye untuk penggalangan dana di Kickstarter.

Miragii Smart Necklace ini memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh perangkat wearable lainnya. Salah satunya adalah adanya proyektor dengan ukuran mini yang berfungsi untuk menampilkan pemberitahuan pesan teks atau panggilan telepon langsung ke telapak tangan si pengguna. Dan teknologi ini bukan hanya sekedar konsep saja, karena telah terbukti memang bisa bekerja sesuai visi dari tim pengembangnya.

Untuk penampilannya sendiri sebagai sebuah kalung, Miragii haruslah terlihat cantik dan menarik yang diharapkan akan mampu menarik dan memikat para konsumennya, terutama dari kaum hawa. Bandulnya yang didalamnya terdapat komponen elektronik tersebut dibuat dari material keramik Zirconia yang mempunyai kekuatan tahan banting namun ringan, yang diperkirakan hanya berbobot sekitar 50 gram saja. Dan untuk menambah kesan mewahnya, Miragii Smart Necklace ini juga tersedia juga dalam varian emas 18 karat dan perak untuk material bandulnya.

Tim pengembang Miragii mengaku tidak mau main-main dalam proses pembuatan kalung pintarnya. Setiap bongkahan keramik zirconia yang digunakan harus menjalani sekitar 8 langkah dan dipoles lebih dari 120.000 kali, yang memakan waktu sekitar 20 hari. Prosedur semacam ini mungkin terdengar berlebihan untuk sebuah perangkat elektronik, tapi krusial buat Miragii yang bisa digolongkan sebagai sebuah perhiasan.

Di bagian belakangnya, terdapat sebuah headset Bluetooth yang bisa dilepas dan digunakan untuk merespon panggilan telepon atau mendengarkan musik. Hubungan antara headset dan bandul kalung ini unik, karena selain menjadi case untuk headset, bandul kalung tersebut juga berfungsi untuk mengisi ulang baterai milik headset.

Meski kelihatannya memiliki fungsi yang sangat sederhana, yakni menampilkan notifikasi, Miragii bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang lebih nyaman mengenakan kalung ketimbang arloji, gelang atau cincin. Buat yang tertarik, Miragii Smart Necklace sudah bisa dipesan lewat Kickstarter seharga $299 untuk varian standar yang dilengkapi proyektor.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion