M. Taufik Yakin Ahok Kalah

0
2223
Gubernur DKI Jakarta, Ahok (rmol.co)

Sikap Ahok yang dinilai arogan dan tidak santun diyakini akan membuat langkahnya menuju kursi Gubernur DKI Jakarta gagal total. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik.

“Udeh deh Ahok kalah. Yakin deh. Siapa sih yang demen orang enggak beradab?” kata Taufik di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2016).

M Taufik menilai, Mantan Bupati Belitung Timur itu kerap menunjukan sikap yang buruk selama menjabat Gubernur DKI Jakarta. Salah satu contohnya, kata Taufik, Ahok pernah memarahi seorang ibu yang mempertanyakan pencairan dana KJP.

Kala itu, Ahok menyebut ibu tersebut sebagai maling. “Kalau beradab, enggak mungkin nuding ibu-ibu kerudung maling. Mestinya ditanya, bukan dituding maling, sederhana,” tambah Taufik.

M Taufik juga optimis salah satu dari tiga bakal calon Gubernur yang sedang digodok oleh Partai Gerindra akan memenangkan pertarungan menuju kursi DKI-1

Ketiga nama itu adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, pengusaha Sandiaga Uno, dan pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra.

Tiga nama itu diketahui sudah melewati mekanisme penjaringan Gerindra.

“Gerindra sudah punya calon. Sudah sering saya bunyikan. Salah satunya pasti jadi gubernur,” ucap Taufik.

Adapun Ahok sudah pasti akan turun sebagai Calon Gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang, namun belum diketahui akan melalui jalur independen atau jalur Parpol. Saat ini sudah ada tiga partai politik, yakni Golkar, Nasdem, dan Hanura, yang secara resmi mendukung Ahok.

Perolehan kursi tiga partai tersebut di DPRD DKI telah memenuhi syarat untuk mengajukan
calon kepala daerah sendiri.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion