Lima Destinasi di Indonesia yang Patut dikunjungi Tahun ini

6
4652
Struktur kuno di Lembah Bada yang unik di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. (Shutterstock / File)

Tahun Baru berarti tempat-tempat baru untuk di eksplorasi. Dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur dan upaya pemerintah untuk mempromosikan pariwisata lokal, wisatawan sekarang memiliki lebih banyak pilihan dan kesempatan untuk mengunjungi setiap sudut Indonesia.

Berikut lima tujuan Indonesia yang harus Anda tambahkan ke list wisata tahun ini.

Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur adalah rumah bagi kompleks gunung berapi Ijen, yang dikenal untuk api biru dan danau belerang hijau. Sejak penerbangan Jakarta-Banyuwangi langsung dijadwalkan untuk mulai segera, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk kunjungan ke kabupaten.

Apa yang harus dilihat dan dilakukan: Kunjungi Ijen gunung berapi kompleks dan mendaki sebelum fajar untuk melihat api biru. Mereka yang lebih memilih kegiatan air dapat mampir ke pantai Bangsring, sebagai kawasan konservasi menawarkan beragam kegiatan, termasuk memberi makan hiu dan snorkeling.

Lasem

Kompas.com baru-baru ini melaporkan bahwa pemerintah telah mendaftarkan 241 rumah arsitektur Cina Lasem untuk UNESCO Asia Awards Pasifik untuk Pelestarian Warisan Budaya. Terletak di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, kota ini hanya 136 kilometer jauhnya dari ibu kota provinsi Semarang, yang membuatnya ideal untuk liburan akhir pekan.

Apa yang harus dilihat dan dilakukan: Kota ini pernah menjadi pusat perdagangan opium. Memeriksa rumah dan belajar tentang sejarah Lasem.

@Regrann from @denniehan – 鸿图成大业 (Hong Tu Cheng Da Ye) Perencanaan hebat akan menjadi usaha yg besar 祥德立芳名 (Xiang De Li Fang Ming) Keberuntungan dan moral mendirikan reputasi yang baik sekiranya dua kalimat itu yang bisa saya terjemahkan dari dua kalimat doa dan harapan bagi pemilik rumah warga #tionghoa di dekat #lawangombo #lasem. Pintu-pintu besar dan tembok-tembok megah yang kokoh mengelilingi rumah besar di dalamnya. doa dan harapan akan terus ada bagi pemilik rumah walaupun zaman telah berganti. ciri khas yg beda dengan di tiongkok ataupun #pecinan lain yg saya temui, 对联 (dui lian: Antithetical couplet) biasanya ditulis di kertas merah dengan tinta hitam dan dipasang untuk menyambut tahun baru imlek yang berisi doa dan harapan di tahun baru. berbeda dengan #pecinan di Lasem yang baru saya lihat dipahat di depan pintu, biasanya di tulis dengan empat huruf yg berisi idiom (成语 Cheng Yu) yang banyak saya lihat 寿山福海 Shou Shan Fu Hai umur panjang seperti gunung dan kekayaan seluas samudra. #lasem #heritage #kesengsemlasem #explorelasem #hoakiao #culturaltrip #tripsejarah #tripbarengtemen #jasmerah #karangturi #lasem #lasemheritagetrail #nyah #babah – #regrann

A photo posted by Kesengsem Lasem (@kesengsemlasem) on

Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas adalah sebuah kepulauan kecil yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Setelah dinyatakan sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK), pulau-pulau sedang menjalani pembangunan infrastruktur, yang meliputi pembangunan bandara Letung. Selain itu, sebuah resor ramah lingkungan direncanakan akan dibuka di Pulau Bawah, bagian dari Kepulauan Anambas, beberapa saat setelah kuartal kedua tahun ini, menambahkan satu lagi alasan untuk menempatkan Kepulauan Anambas pada daftar wisata Anda.

Apa yang harus dilihat dan dilakukan: The air jernih membuat Kepulauan Anambas tempat yang sempurna untuk snorkeling dan diving.

Penjalin is one of the most beautiful island in Anambas. Precisely it is located in Tebang Village, Palmatak Subdistrict. This island has 1.552,9 Km² areas spread by white sands and clear water. Uniquely, Penjalin has small bay which is arched like crescent moon. In the edge of this bay, there are natural stone in many forms. This bay is one of the attraction here. This island has very wide beach area which is you can do many activity such as swimming, sun-bathing, snorkeling, fishing, trekking, even diving. If you want to visit this island, you could rent the speed boat or ‘pompong’. From Tarempa to Penjalin takes ± 1 hour 30 minutes by speed boat, if you use ‘pompong’ it takes longer about 2 – 3 hours. @metrotv @koransindo @officialmnctv @officialrcti @tvonenews @travelandleisure @island.traveler @coral @anambas_kopitiam @photokepri @photokepri @wonderfulkepri @keprigo @eventbatam @instanusantarakepri @visitkepri

A photo posted by Wisata Anambas (@wisata_anambas) on

Aceh

Seiring World Halal Tourism Awards 2016, Aceh dinamakan sebagai pemenang World’s Best Airport for Halal Travelers and World’s Best Halal Cultural Destination, yang membuat penggemar makanan harus mencakup Aceh pada mereka daftar wisata mereka. Provinsi ini adalah rumah bagi berbagai macam hidangan lezat, termasuk ayam tangkap (ayam goreng Aceh), ayam pramugari, mie Aceh (mie goreng Aceh) dan sie reuboh yang sedikit kurang dikenal (hidangan daging sapi yang dikonsumsi oleh pahlawan Aceh selama perang melawan Belanda).

Apa untuk melihat dan melakukan: Contoh hidangan halal lezat. Sementara pada istirahat dari petualangan makanan, mengunjungi Museum Tsunami atau Lampuuk Beach.

Selamat menggendut!

A photo posted by Reza Ilham (@ejaejaja) on

Sulawesi Tengah

Lembah Bada, Kepulauan Togean dan Matantimali tiga daerah di Sulawesi Tengah yang telah dimasukkan dalam 10 daftar tujuan prioritas. Pemerintah  saat ini sedang membangun infrastruktur di tujuan tersebut, seperti jalan dan akomodasi.

Apa yang harus dilihat dan dilakukan: Kepulauan Togean di Tojo Una-Una Kabupaten dikenal untuk pemandangan bawah laut yang menakjubkan mereka, membuat mereka cocok untuk penggemar laut. Adapun pencari sensasi, jadwal kunjungan ke Matantimali di Kabupaten Sigi untuk paralayang. Untuk penggemar sejarah, Lembah Bada di Kabupaten Poso menawarkan banyak objek kuno yang megah dan patung-patung megalitik yang dapat dieksplorasi.

6 comments

× You need to log in to enter the discussion