Kopi Termahal Dunia, Harga 1 Cangkir Hampir Rp.5 Juta

0
357
Seekor musang memakan biji kopi, yang kotorannya menghasilkan kopi luwak. (image : satriadewatatransport)

Kopi Luwak yang diambil dari biji kopi yang diambil dari kotoran musang menjadi kopi paling mahal di dunia. Kopi tersebut memang terkenal akan harganya yang mahal dan menjadi salah satu menu yang ditawarkan bagi orang-orang super kaya.

Proses pembuatan kopi tersebut juga tidak biasa, terlebih mengenai biji kopi yang digunakan. Biji kopi tersebut didapatkan melalui pencernaan musang sebelum dikumpulkan dan diolah dengan produksi kopi.

Untuk menikmati secangkir kopi luwak tentu harus merogoh kantong yang dalam. Berbagai macam penyajian juga turut mempengruhi harga.

Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh Richard Hardwick dan David Foster dari Bespoke Beverages, sebuah perusahaan penyedia jasa layanan jet.

Mereka menawarkan secangkir kopi luwak ini dengan harga 325 Euro atau Rp.4.9 juta, dan yang lebih uniknya lagi, untuk menikmati kopi luwak termahal didunia ini hanya bisa dinikmati dalam perjalanan di Jet Pribadi dengan layanan On Air Dining.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (4/12/2015) memang sengaja menjual kopi yang unik. “Kami menyendok kotoran musang itu dan mengeringkannya setelah itu juga dibersihkan. Dan kami melakukan itu dari setiap bijinya,” kata Hardwick.

Kopi luwak diakuinya diambil dari perkebunan di Sumatra, Indonesia.

Menurutnya kopi tersebut memang yang paling langka dibanding jenis lainnya. Tentunya menikmati kopi dari kotoran musang tersebut menjadi hal yang sempurna untuk dinikmati. Apalagi jika melakukannya sambil melihat birunya langit dari ketinggian sekian ribu kaki.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion