Kim Jong-Un Kirim Girl Band Korut ke China

6
2527
Girl Band Korea Utara, Maranbong. (Image: KCNA)

Dalam rangka memperkuat hubungan dengan sekutu terdekatnya, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah mengirimkan girl band propaganda popnya ke Cina.

Diberitakan BBC News, girl band yang bernama Moranbong, yang konon personelnya dipilih langsung oleh Kim, akan menampilkan “pertunjukan persahabatan” bersama dengan orkestra militer State Merited Chorus.

Kantor berita resmi Kore Utara, KCNA melaporkan, dengan berpakaian seragam ala militer, Moranbong yang turun di Pyongyang stasiun disambut pejabat senior partai dan duta besar Cina. Ini menggarisbawahi pentingnya tur pertama kelompok itu di luar negeri.

Pertunjukan Maranbong di China ini dapat dilihat sebagai sinyal baru bahwa aliansi lama antara kedua negara mulai membaik, setelah sempat tegang oleh uji coba nuklir ketiga Korut pada tahun 2013. Menurut Xinhua, band ini akan tampil di Pusat Nasional untuk Seni Pertunjukan di Beijing dari 12 hingga 14 Desember.

Girl Band Moranbong dibentuk atas perintah Kim Jong-un tahun 2012. Awalnya mereka merupakan kelompok ensembel yang disukai oleh mendiang ayahnya, Kim Jong-il.

Mereka dikenal energik dengan pertunjukan gaya Barat mereka. Lagu-lagu mereka khas propaganda Korut seperti “We Think of the Marshall (Mr Kim) Day and Night” dan “My Country is the Best!”. Tapi mereka juga menyanyikan lagu-lagu lain bergaya Barat.

6 comments

× You need to log in to enter the discussion