Jonatan Mengalahkan Lin Dan

0
2253
Jonatan mengalahkan Lin Dan di Bung Karno Indoor Stadium di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis. (JP/Seto Wardhana)

Tepuk tangan orang-orang lokal terdengar seperti guntur saat Jonatan Christie yang masih berusia 18 tahun tiba-tiba mengalahkan pemain unggulan China yang menduduki peringkat ketiga Lin Dan, di babak kedua kejuaraan BCA Indonesia Open bulutangkis di Stadion Bung Karno Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Kamis.

Jonatan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah mengalahkan idolanya sendiri 21-12, 21-12, berterima kasih kepada penggemar setia atas dukungan mereka yang terus menerus.

“Saya berterima kasih kepada semua pendukung yang menakjubkan. Mereka berhasil mendongkrak stamina saya sepanjang pertandingan jadi saya tidak merasa lelah, “katanya.

Dia menambahkan bahwa strateginya untuk menghadapi Lin Dan bekerja dengan baik. Lin Dan biasanya rally sebelum mencuri poin dan ia sering melakukan lob tapi stroke nya tidak efektif di Senayan – yang selalu terkenal akan pendukung antusias nya. Dia secara pribadi lebih suka bermain dengan cepat, kata Jonatan.

Kecepatan Jonatan membantunya mengatasi Lin Dan, seperti ketika ia mengalahkan Cina Taipei Hsu Jen Hao hari sebelumnya.

Tatapan Jonatan membuat Lin Dan tertunduk saat laga Indonesia Open 2016 di Istrora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Tatapan Jonatan membuat Lin Dan tertunduk saat laga Indonesia Open 2016 di Istrora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Jonatan berada di atas angin karena Lin Dan tampaknya tidak suka lingkungan Senayan, yang mungkin mempengaruhi penampilannya.

Jonatan sekarang akan menghadapi pemain Denmark Jan O. Jorgensen, yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, Rabu.

Jonatan mengatakan bahwa Jorgensen – yang memenangkan poin terakhir untuk Denmark melawan Indonesia di final pertandingan Piala Thomas baru-baru ini – tidak akan terpengaruh oleh pendukung berisik.

“Saya akan meminta Anthony tentang pengalamannya dalam menghadapi Jorgensen,” katanya, menambahkan bahwa ia akan melakukan semua-keluar di perempat final. (Yan)

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion