John McAfee Klaim Tembus Kemanan Whatsapp

0
385

WhatsApp beberapa waktu lalu telah mengumumkan fitur enkripsi end-to-end dalam aplikasinya, sehingga percakapan melalui apliakasi instant messaging ini tidak bisa dibaca oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab. Akan tetapi baru-baru ini seorang programmer komputer dan businessman bernama John MacAfee mengaku berhasil membobol keamanan Whatsapp.

Dikutip dari Engadget, Senin (16/5/2016), John MacAfee dan tim di Kolorado mengklaim telah menemukan lubang di platform Google yang memungkinkan mereka membawa enkripsi pesan WhatsApp sehingga rendering privasi pengamanan tak ada gunanya. McAfee mengatakan, sedikit sangat berharga untuk menjelaskan bagaimana gangguan berfungsi, tetapi ia justru memberikan Cybersecurity Ventures cukup rincian.

Terkait hal itu, McAfee membagikan kelemahan Android setelah berbicara dengan Google. Di sisi lain, Google diminta untuk menjelaskan lebih lanjut tentang klaim yang dilontarkan McAfee serta menjabarkan rencana mereka untuk memperbaiki kelemahan itu.

Selain itu, LIFARS, yang diadakan forensic mencatat, trik tidak melibatkan akses root ke telefon, dan terdapat petunjuk kedua keyboard merekam dan spyware kerentanan.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion