Jaksa Agung Diam-Diam Temui Jusuf Kalla

0
208

Jaksa Agung HM Prasetyo hari ini menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Namun kedatangan Jaksa Agung yang juga politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut dilakukan secara diam-diam dan menghindari awak media. Pasalnya, dia masuk dan keluar lewat pintu belakang Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka.

HM Prasetyo yang datang dengan mengenakan baju kemeja berwarna putih tersebut, tiba di Kantor Wapres Jusuf Kalla  sekitar pukul 11.30 sampai 12.43 WIB.

Saat para wartawan menunggu keterangan yang dihasilkan dari pertemuan tersebut, para awak media pun kaget karena politisi Partai NasDem tersebut  keluar lewat pintu belakang Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka.

Para kuli tinta tersebut baru sadar sang Jaksa Agung sudah tidak ada setelah mengetahui kendaraan dinas Prasetyo sudah tidak terparkir di halaman Kontor Wakil Presiden tersebut.

Hal itu membuat para awak media bertanya-tanya, ada apa yang terjadi dalam pertemuan itu, apakah membicarakan masalah perombakan kabinet. Atau berbicara mengenai rencana pengunduran dirinya dari jabatan Jaksa Agung, pasca-mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan perkara Bantuan Sosial (Bansos), tunggakan dana bagi hasil dan penyertaan modal sejumlah BUMD di Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan, dirinya kapan saja siap untuk di-reshuffle oleh Presiden Jokowi. Menurutnya, reshuffle dengan kasus hukum yang menjerat Rio Capella adalah dua hal yang berbeda.

“Ya, silakan saja lah (reshuffle), yang penting saya kerja untuk bangsa ini ya. Saya bekerja untuk bangsa ini tidak ada urusan lain,” kata Prasetyo beberapa waktu lalu.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion