Huawei Bikin Baterai Yang Mampu Mengisi Daya Hanya 5 Menit

0
272
Huawei klaim baterai lithium-ion mampu mengisi daya 50% hanya dalam waktu 5 menit ( Huawei )

Perusahaan teknologi asal China Huawei memperkenalkan teknik baru dalam pengisian daya baterai yang diklaim mampu mengisi daya 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan baterai yang ada dipasaran saat ini. Baterai buatan Huawei ini mampu terisi 50% hanya dalam waktu 5 menit.

Seperti diberitakan Phonescoop, Senin (16/11/2015), divisi Huawei Watt Lab mempertontonkan baterai andalan mereka di Simposium Baterai 56 di Jepang. Huawei memiliki dua baterai dengan kapasitas yang berbeda.

“Huawei yakin bahwa terobosan pengisian cepat baterai ini memunculkan revolusi baru dalam perangkat elektronik, khususnya yang berkaitan dengan ponsel, kendaraan listrik, wearable, dan mobile power supplies,” jelas petinggi perusahaan Huawei

Baterai pertama mempunyai kapasitas 600mAh yang dapat terisi 68% dalam waktu 2 menit pengisian. Sementara baterai yang berkapasitas 3.000mAh dapat terisi 48% hanya dalam waktu 5 menit. Ini artinya dengan baterai ini dapat melakuka panggilan selama 10 jam hanya perlu mengisi baterai selama 5 menit.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion