Google Street View Kini Jadi Aplikasi Mandiri

0
238

Bagi kita yang sudah terbiasa menggunakan interner dan memakai Google dan bermacam layanannya tentu tidak asing lagi dengan Google Maps, yang merupakan salah satu layanan paling mutakhir dari sebuah perusahaan yang juga memiliki reputasi yang bagus.

Hadir setia menemani para penggunanya dan dapat dengan mudah diakses baik dari desktop maupun mobile. Di dalamnya juga terdapat beberapa fitur multiguna seperti, Street View dan Photo Sphere.

Kali ini dalam upayanya untuk membuat Street View menjadi makin berkilau, Google akhirnya memutuskan untuk memisahkan fitur tersebut dari sang induk yaitu, Google Maps. Layanan Street View ini diluncurkan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri yang nantinya dapat dipasang pada perangkat Android serta IOS.

Diharapkan layanan Google Street View ini dapat bekerja dengan baik pada smartphone, iPad, android maupun web. Sehingga nantinya Street View tidak hanya akan menyediakan pandangan yang lebih luas lewat konten-konten yang telah ada, namun juga akan menjangkau ke lebih banyak platform.

Google mendandaninya dengan panel Explore yang akan menampilkan konten-konten resmi buatan Google dan juga beberapa foto yang diunggah oleh pengguna.

Yang menarik ia juga mendukung kamera dengan sudut 360 derajat misalnya Theta S buatan Ricoh atau NCTech iris360.

Kendati berstatus aplikasi mandiri, Street View tetap tak menghilangkan fitur utamanya atau benar-benar “bercerai” dari Google Maps. Sebab pengguna dapat berkontribusi konten-konten photos sphere 360 derajat dari seluruh penjuru dunia ke layanan peta, Google Maps.

Pemisahan layanan belakangan dipilih oleh perusahaan besar dengan alasan agar lebih fokus dan dapat menghantarkan layanan kepada pengguna secara optimal. Sebelum ini Google juga memisahkan Photos dari layanan utamanya, Google+.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion