Fadli Zon : JK Jangan Panas-Panasi Sudirman Said

1
942
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon (image : selasar.com)

Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)  untuk tidak terlalu masuk terlalu dalam penanganan kasus yang sedang ditangani oleh MKD terkait dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto.

Baca : JK Terkejut Mendengar Rekaman Freeport Setya Novanto

Fadli meminta JK tidak mempengaruhi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, pihak yang melaporkan kasus itu ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Saya kira Wapres harus cermat dan jangan memanas-manasi Sudiriman Said. Ini bisa diselesaikan dengan baik,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Fadli menyatakan, kasus pencatutan ini dapat diselesaikan dengan baik apabila tidak ada pihak yang melakukan intervensi. “Jangan memaksakan ada yang tidak ada, dan yang enggak ada menjadi ada,” tandas Fadli.

Sebelumnya,  JK angkat berbicara tentang pemutaran rekaman percakapan dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR Setya Novanto oleh MKD, Rabu 2 Desember 2015.

JK menilai rekaman kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan dirinya terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia sebagai bukti upaya pejabat untuk merampas kekayaan negara.

One comment

× You need to log in to enter the discussion