Ditegur Buang Sampah Sembarangan, Si Ibu Malah Mencerca Ramai Di Medso

0
4248
Foto : facebook/Ratna Rahayu N

Kesadaran sebagian masyarakat kita akan kebersihan dan ketertiban harus diakui masih sangat rendah, kasus buang sampah sembarangan di fasilitas umum kerap terjadi, dan ironisnya sang pelaku tdak merasa bersalah sama sekali.
Kejadian paling hangat terjadi di dalam kereta api commuter line, ketika seorang ibu memakan buah jeruk dan membuang kulit jeruk sembarangan, padahal dalam commuter line dengan jelas tertulis dilarang dilarang makan dan minum selama didalam commuter line.
Ketika penumpang lain menegurnya sang ibu malah sewot dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas. Seorang netizen dengan akun Facebook Ratna Rahayu N, baru-baru ini memosting foto kejadian tersebut.
Ratna mengaku kesal sehingga ia memosting foto tersebut dengan tujuan yang bersangkutan mendapat sanksi sosial. Dalam unggahan foto itu, Ratna menulis, “…masa di dlm kereta udh ada tulisan dilarang makan…ehhh malah makan dan buang kulit jeruk di bawah…dinasehati malah nyolot…jwbannya, emang lo yg punya kreta…hadeehhh…!!!”.

Sontak postingan Ratna direspon banyak pengguna Facebook, sampai berita ini dibagikan lebih dari 18000 kali dan dikomentari banyak orang. Netizen mencibir perilaku orang yang makan dan buang sampah sembarangan tersebut dengan kata kampungan.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion