Delay Parah, Ini Penjelasan Manajemen Lion Air

0
528


Manajemen Lion Air akhirnya angkat suara terkait peristiwa delay belasan jam di Bandara Soekarno – Hatta. Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan, penyebab utama dari delay yang terjadi sejak hari Minggu (31/7/2016) kemarin hingga hari ini disebabkan oleh masalah operasional.

Diterangkan beberapa pesawat mengalami masalah teknikal, dan Lion Air pun harus mengganti awak (crew) pesawat untuk tujuan Lombok, Bengkulu, Surabaya, dan Banjarmasin.

Akibat kondisi tersebut beberapa penerbangan terpaksa ditunda sampai keesokan harinya. “Terdapat beberapa pesawat yang mengalami masalah teknikal sehingga dampaknya kami harus melakukan penggantian crew pada penerbangan tujuan Lombok, Bengkulu, Surabaya dan Banjarmasin,” katanya seperti dalam rilis yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Menurutnya, pada saat melakukan penggantian crew, Pihak Lion Air terkena limitasi jam operasional Bandara tujuan. Oleh karena itu, manajemen terpaksa harus menunda penerbangan sampai pagi hari ini.

“Pagi ini kami telah dan akan menerbangkan seluruh penerbangan yang mengalami penundaan dari hari Minggu. Kami telah memberikan kompensasi terhadap penumpang sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Kami mohon maaf sebesar besarnya atas ketidak nyamanan yang penumpang kami alami dan kami akan berusah agar penerbangan pada hari ini berjalan dengan normal,” tandasnya.

Berikut adalah jadwal penerbangan Lion Air yang terkena penundaan penerbangan :

JT 650, Cengkareng – Lombok
JT 630, Cengkareng – Bengkulu
JT 590, Cengkareng – Surabaya
JT 582, Cengkareng – Surabaya
JT 526, Cengkareng – Banjarmasin

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion