Bintang Harry Potter Terjerat Skandal Panama Papers

0
676
Emma watson (Foto: Getty Images)

Skandal Panama Pappers bukan hanya menyeret nama – nama dari kalangan politikus dan pejabat negara, kalangan selebriti pun tak ketinggalan menyumbangkan nama. Akrtis cantik yang juga pemain film box office Harry Potter Emma Watson disebut dalam skandal Panama Papers. Majalah Spectator Inggris menemukan nama Watson dalam data yang diliris lebih dari 200 ribu perusahaan offshore dipublikasikan kemarin.

Menurut bocoran dari firma hukum Panama Mossack Fonseca, Emma Charlotte Duerre Watson adala penerima keuntungan di sebuah perusahaan offshore yang berbasis di surga pajak British Virgin Islands.

Menyiapkan sebuah perusahaan offshore tidak ilegal, dan disebut dalam kebocoran bukan berarti melakukan kesalahan. Tetapi, mereka bisa saja menggunakannya untuk menyembunyikan uang dari pihak berwenang.

Juru bicara Emma Watson mengatakan tujuan didirikannya sebuah perusahaan offshore itu adalah untuk melindungi anonimitas dan keamanan.

Dia menambahkan, perusahaan Inggris mewajibkan untuk mempublikasikan rincian pemegang saham mereka secara terbuka. Hal itu tidak memberinya anonimitas yang diperlukan untuk melindungi keselamatan pribadi Watson.

“Perusahaan offshore tidak mempublikasikan rincian pemegang saham. Emma sama sekali bukan mengambil keuntungan bebas pajak atau moneter dari perusahaan offshore mana pun, hanya privasi,” katanya dilansir dari News.com, Rabu (11/5/2016).

Pemeran Hermione Granger dalam film Harry Potter itu adalah namu terbaru dalam daftar selebritas kelas atas, politisi dan pemimpin bisnis yang telah disebut dalam kebocoran. Kebocoran ini bahkan telah menyebabkan pengunduran diri Perdana Menteri Islandia.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion