Arya Permana Bocah Tergemuk di Dunia Umur 10 Tahun Memiliki Berat 190 KG. !!

0
1503
Arya Permana

Arya Permana, seorang bocah berumur 10 tahun asal Kampung Pasir Pining RT002/001 Desa Cipurwasari Kecamatan Tegalwaru saat ini memiliki berat mencapai 190 kg.

Kondisi itu tentu membahayakan kesehatan Arya, karena idealnya untuk anak seusia Arya, dengan tinggi badan sekitar 1,47 meter maka berat badan adalah kurang lebih 50 kg

Saat baru dilahirkan berat Arya pun terbilang normal, 3,8 kg. Namun pada usia dua tahun, pertumbuhan Arya mulai mencurigakan, karena tidak sesuai dengan usainya, sejak usia 8 tahun berat badan Arya naik drastis.

“Dulu sekitar 1,5 tahun yang lalu, kalau Arya tidak bisa tidur waktu malam hari dia suka minta yang manis-manis. Itu sehari semalam dia bisa habis 20 gelas lebih,” kata ayah kandung Arya Permana, yakni Ade Somantri, di Bandung.

“Makanya berat badannya itu pernah menyentuh 192 kg dan sekarang itu sejak 1,5 tahun lalu Arya menjadi susah tidur. Enggak tahu kenapa jadi susah tidur seperti tadi saja dari malam belum tidur,” kata dia.

Namun dengan bobot 190 kg tidak membuat Arya manja karena aktivitas sehari-hari termasuk buang air kecil dan buang air besar dilakukan sendiri ke kamar mandi tanpa bantuan orang lain. “Duduk dia masih bisa, cuma ya itu tadi kalau jalan dia suka mengeluh sesak napas. Ya mungkin karena berat badannya itu jadi cepat capek,” ujar Ade.

Namun karena obesitas yang dideritanya menyebabkan Arya harus berhenti menempuh pendidikan di SD. Sangar disayangkan karena sebenarnya Arya termasuk murid berprestasi hal tersebut dibuktikan dengan meraih peringkat 1 saat kelas 1 dan 2 SD.

“Sekarang enggak bisa sekolah, rencananya guru akan mendatangi Arya supaya Arya bisa terus bersekolah,” kata dia.

Untuk keselamatan Arya, pada hari Senin (11/7/2016) siang sekitar puku 13.15 dilarikan ke Rumah Sakiat Hasan Sadikin Bandung untuk menjalani perawatan dan pengobatan. Anak kelas 4 SD ini datang didampingi oleh orang tuanya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Alma Lucyati.

Bagi Pembaca yang ingin membantu meringankan beban keluarga Arya untuk membiayai perawatan Arya, bisa memberikan donasinya melalui Yayasan Kita Bisa 

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion