Anak Laki-Laki Jokowi Dilaporkan ke Polisi gara-gara Video YouTube

8
8116
Sebuah klip YouTube menunjukkan Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengolok-olok potongan rambut anaknya Kaesang Pangarep. (YouTube/@ kaesangp/)


Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko “Jokowi” Widodo, telah dilaporkan ke Polda Bekasi karena diduga menyiarkan ucapan kebencian di YouTube.

Kaesang, seorang blogger video, dilaporkan oleh seorang warga Bekasi bernama Muhammad Hidayat, kata Kepala Polisi Bekasi Sr. Comr. Hero Henrianto Bachtiar di kantor polisi Jakarta, Rabu.

Muhammad mengajukan sebuah laporan beserta video YouTube yang menampilkan “pria yang wajahnya mirip dengan Kaesang.” Hero menolak memberikan rincian tentang video mana yang menjadi inti keluhan tersebut, dengan alasan penyelidikan tersebut masih dalam tahap awal.

Secara terpisah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa polisi saat ini berusaha untuk memastikan apakah pria dalam video tersebut adalah putra Presiden.

“Saya tidak tahu, namun dalam laporannya nama Kaesang ditulis tanpa menentukan siapa dia,” katanya pada hari Rabu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Bulan lalu, Kaesang mengupload sebuah video berjudul “Bapak, Minta Proyek”, di mana dia mengkritik nepotisme dan intoleransi. Dalam video tersebut, ia menyertakan cuplikan anak-anak yang berdemonstrasi melawan mantan gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

Video yang pada Rabu siang telah ditonton oleh 54,974 orang, diyakini merupakan salah satu hal yang memicu laporan tersebut.

8 comments

× You need to log in to enter the discussion