Amien Rais Tantang Jokowi Usir Freeport

206
9637
Amien Rais (Image: jabarsatu.com)

Amien Rais menantang nyali Presiden Jokowi untuk mengusir PT. Freeport Indonesia dari bumi Papua. Mantan Ketua MPR RI itu mengungkapkan, rakyat Indonesia sudah merasa muak dengan keberadaan Freeport. Amien juga yakin Amerika Serikat juga tidak akan kecewa apabila kontrak Freeport diputus atau apabila dikuasai Pemerintah Indonesia.

“Kalau mengatakan Amerika mau ngamuk, tidak mungkin. Karena di Amerika pun, Freeport tidak disukai karena korporasi ini menghina undang-undang di Amerika sendiri, menghina kemanusiaan dan aturan internasional,” tutur Amien saat menemui Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Pendiri Partai Amanat Nasional itu meminta Pemerintah Indonesia berkaca dari Venezuela dan Bolivia, dua negara di Benua Ameria yang menolak tunduk terhadap dominasi Amerika Serikat.

“Maaf dengan segala hormat saya pada Presiden sebelumnya, mereka enggak ada yang berani mengangkat kepala dengan Freeport. Mudah-mudahan Pak Jokowi ini berani, kalau enggak berani, apa artinya?” ungkap Amien.

206 comments

× You need to log in to enter the discussion
1 19 20 21