Ahok Membisu setelah Interogasi Delapan Jam

222
3520
Pengacara Sirra Prayuna (kedua kanan) menjelaskan kepada wartawan tentang pertanyaan yang ditanyakan atas kliennya, Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama (ketiga kanan), di Mabes Polri di Jakarta, Selasa. Untuk pertama kalinya Ahok diperiksa sebagai tersangka untuk dugaan penghujatan. (JP / Callistasia Anggun Wijaya)


Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Incumbent Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama bungkam setelah diperiksa selama hampir delapan jam sebagai tersangka kasus penghujatan di Mabes Polri, Selasa.

Pengacara Ahok, Sirra Prayuna mengatakan bahwa kliennya menjawab 27 pertanyaan selama interogasi.

“Pertanyaan ini merupakan pengulangan yang sama dari interogasi sebelumnya. Polisi menambahkan informasi penting yang diperlukan untuk melengkapi kasus ini,” kata Sirra.

Dia menambahkan bahwa tim yang disediakan tujuh saksi pembelaan dan 14 ahli untuk bersaksi untuk Ahok.

Sirra mengatakan bahwa para saksi, termasuk warga Kepulauan Seribu yang menyaksikan langsung pidato Ahok yang diduga mencemarkan nama baik di akhir September, akan lebih banyak ditanya.

Para ahli yang terdiri dari agama, bahasa dan ahli hukum pidana, tambahnya.

Polisi menjadikan Ahok sebagai tersangka pada Rabu setelah melakukan skrining kasus pada hari sebelumnya.

Pidato Ahok memicu kecaman di kalangan Muslim konservatif. Ratusan ribu orang, yang dipimpin oleh kelompok Islam konservatif, menggelar unjuk rasa di depan Istana Presiden pada 4 November dimana mereka menuntut pemerintah menyelidiki Ahok, seorang Kristen keturunan Cina, karena diduga melakukan penghujatan.

Reli berakhir dengan kekerasan ketika dua mobil polisi dibakar dan beberapa orang, baik polisi dan pengunjuk rasa, menderita luka parah.

Ahok telah berulang kali meminta maaf karena pernyataannya, mengatakan ia tidak pernah dimaksudkan untuk menghina Islam atau Quran.

222 comments

× You need to log in to enter the discussion
1 21 22 23