Ahok membawa ahli Quran dari Mesir: ucap Kepala Polisi

205
2707
Presiden Joko Widodo, didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, memasuki tempat untuk berbicara dengan personel polisi di Jakarta baru-baru ini. Tito mengatakan pada hari Senin bahwa Gubernur Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama akan membawa ahli Quran dari Mesir pada pemutaran kasus tuduhan penghujatan nya. (Antara/Yudhi Mahatma)


Jakarta – Jenderal Kapolri Tito Karnavian mengungkapkan pada hari Senin bahwa Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama akan menghadirkan ahli tafsir Quran dari Mesir dalam skrining kasus dugaan penghujatan Ahok yang akan diselenggarakan pada hari Selasa.

“Siapa pun yang telah dilaporkan dalam kasus [Ahok] dapat menghadirkan ahli. Jika dia ingin membawa ahli dari Mesir, tidak ada masalah, “kata Tito di markas satuan Brimob di Depok, Jawa Barat, seperti dilansir kompas.com.

Ahli Quran dari Mesir akan berada di antara 20 ahli dari berbagai latar belakang, seperti agama, hukum dan bahasa, yang akan membuat pernyataan dalam skrining kasus.

Sebuah skrining kasus adalah tahap dalam penyelidikan kejahatan sebelum polisi memutuskan apakah akan mengadili atau menamakan seseorang menjadi tersangka.

Setidaknya 11 orang yang melaporkan Ahok ke polisi atas tuduhan penghujatan akan membuat pernyataan serta gubernur dalam skrining kasus.

Ahok, seorang Kristen keturunan Cina, dilaporkan ke polisi setelah klip video, yang menunjukkan dia mengutip sebuah ayat dari Al-Qur’an di sebuah acara di Kabupaten Kepulauan Seribu bulan lalu, yang menjadi viral.

Dia telah berulang kali meminta maaf, mengatakan ia tidak pernah bermaksud untuk menghina Islam atau Quran.

Pada 4 November, ribuan demonstran menggelar unjuk rasa menuntut pemerintah mengadili Ahok untuk penghujatan tersebut. Rally berakhir dengan kekerasan dan anarkis setelah dua kendaraan polisi dibakar.

205 comments

× You need to log in to enter the discussion
1 19 20 21