Ahok disambut di Pulau yang memulai Kasus Penistaan Agama

0
3876
Calon Gubernur Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama berpelukan dengan warga Pulau Pramuka di Kabupaten Kepulauan Seribu pada 30 Januari dalam kampanye nya. (Courtesy of Ahok-Djarot Team/File)


Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama melakukan kunjungan ke Pulau Pramuka di Kabupaten Kepulauan Seribu pada hari Senin, dalam rangka menandai kunjungan pertamanya ke pulau itu sejak tahun lalu ketika ia memberikan pidato, yang dianggap oleh sebagian orang menyinggung Islam, yang dimana mendorong kontroversi.

Penduduk setempat menyambut Ahok dengan ensemble perkusi tradisional yang dikenal sebagai marawis, yang biasanya digunakan saat menyambut tamu-tamu penting. Warga juga bertepuk tangan dan bersorak saat Ahok tiba di dermaga pulau.

“Hidup Ahok!” “Hidup [calon] No 2!” Beberapa pengunjung mengatakan, mengacu pada nomor tiket di pemilihan gubernur Jakarta, seperti dilansir kantor berita Antara, Senin.

Para peserta acara, kebanyakan dari mereka adalah nelayan, juga menyerahkan replika perahu nelayan kepada gubernur. Beberapa warga terlihat mengambil gambar dengan gubernur dimana musik ensemble dimainkan terus menerus di latar belakang.

Gubernur mengunjungi pulau untuk kampanye politiknya, sambil berjalan mengelilingi pulau untuk menyambut warga setempat. Masa kampanye, yang dimulai pada 28 Oktober tahun lalu, akan berakhir pada 11 Februari sebelum pemilu berlangsung empat hari kemudian pada 15 Februari.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion