Agus pada Posisi Pertama, diikuti oleh Ahok, Anies: Pollster

57
2171
Anies Baswedan (dari kiri ke kanan), Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, Sandiaga Uno, Sylviana Murni, Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono mengambil gambar, yang diunggah ke akun Jalur Anies 'pada September 24. Charta Politika merilis survei pada hari Selasa yang menempatkan calon gubernur Agus dalam posisi memimpin. (Jalur tempo.co/Anies Baswedan)


Pollster Charta Politika telah mengeluarkan survei terbaru, yang menunjukkan calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono memegang rating tertinggi elektabilitas diikuti oleh Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan calon gubernur Anies Baswedan.

Survei, yang dilakukan dari 17 November – 24 November atau setelah Ahok diangkat menjadi tersangka untuk dugaan penghujatan, menunjukkan Agus, putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mendapatkan 29,5 persen suara dari 733 responden.

Ahok dan Anies, mantan menteri kebudayaan dan pendidikan, mendapat 28,9 persen dan 26,7 persen suara masing-masing, sementara pemilih yang belum memutuskan untuk memilih terdapat sebesar 14,9 persen.

“Kami tidak dapat menentukan mana yang akan memenangkan pemilu dikarenakan margin of error dalam survei ini 3,5 persen,” Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan pada hari Selasa seperti yang dilaporkan.

Yunarto mengatakan jika pemilu dilakukan hari ini, hasilnya bisa menjadi pemilu putaran kedua karena tidak ada calon yang akan mendapatkan lebih dari 50 persen plus satu suara seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan pilkada.

Minggu lalu pengumpul suara lain, Poltracking Indonesia, juga menempatkan Agus dalam posisi memimpin, diikuti oleh Ahok dan Anies.

57 comments

× You need to log in to enter the discussion
1 4 5 6