3 Tahun Lagi HP 4G Rp600 Ribuan

0
222
image : financialtribune.com

Layanan 4G-LTE akan segera selesai, tinggal perlu sedikit proses penataan atau refarming frekuensi 1.800 MHz untuk penyelesaian akhir. Setelah hal tersebut rampung, masyarakat Indonesia sudah bisa menikmati layanan 4G LTE secara total, yang memungkinkan penggunanya menikmati koneksi internet hingga multimedia streaming dengan lebih cepat.

Walaupun layanan 4G sudah hampir rampung, tetapi mahalnya perangkat yang mendukung layanan 4G menyebabkan hanya segelintir orang saja yang mampu menikmati keistimewaan frekuensi 4G tersebut. Walaupun terdapat beberapa perangkat 4G yang dijual dengan kisaran Rp 1 juta.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berharap harga ponsel 4G bisa lebih murah lagi.  “Saya harapkan produsen smartphone dapat menurunkan harga device (perangkat) lebih rendah lagi, sehingga bisa lebih dijangkau masyarakat,” ujarnya pada acara diskusi Mendorong Ekosistem 4G dan Penguatan Konten Lokal, Senin (16/13/2015).

Menkominfo berharap, dalam waktu tiga tahun ke depan, harga handphone yang bisa untuk 4G di Indonesia sudah berada di angka Rp 600.000.

“Saat ini beberapa device 4G memang masih pada kisaran harga Rp 1.999.000. Harapannya tiga tahun ke depan sudah ada di level Rp 600.000, sehingga bisa lebih dijangkau oleh masyarakat. Namun tidak semuanya harga harus diturunkan. Beberapa device masih bisa tetap berada di level high end,” tutupnya.

There are no comments yet

× You need to log in to enter the discussion